Apa itu Kista Sebaceous?

Apa itu Kista Sebaceous? Ini adalah jenis noda kulit yang disebabkan oleh penyumbatan di kelenjar sebaceous. Hal ini paling umum pada wajah, telinga, selangkangan, dan batang tubuh. Biasanya lembut dan tidak sakit, meskipun mungkin memiliki bau yang tidak sedap. Anda tidak boleh menyentuh atau menusuk kista kecuali jika terasa sakit. Jika kistanya besar, Anda harus mengunjungi dokter.

Kista sebaceous umum terjadi pada orang dewasa dan anak-anak, dan bisa sangat tidak sedap dipandang. Meskipun jinak, mereka dapat menyebabkan ketidaknyamanan yang luar biasa, terutama jika mereka terletak di wajah. Seorang dokter kulit dapat membantu Anda memerangi kondisi ini dan meningkatkan kepercayaan diri Anda. Anda dapat mengunjungi dokter kulit untuk mempelajari lebih lanjut tentang pilihan pengobatan untuk jerawat kista sebaceous. Seorang dokter kulit akan dapat menentukan apa yang paling cocok untuk Anda.

Kista sebaceous umumnya pertumbuhan yang tidak berbahaya pada kulit. Mereka mungkin mengandung keratin, lipid, atau zat lain yang tidak diperlukan untuk kesehatan kulit Anda. Namun, mereka dapat menjadi tidak nyaman dari waktu ke waktu dan mungkin memerlukan konsultasi medis. Untuk menghindari komplikasi, Anda harus mencari perawatan medis untuk kista sebaceous. Bahkan jika mereka tidak bersifat kanker, mereka tidak boleh diabaikan.

Kista sebaceous dapat menyebabkan infeksi kulit. Jika mereka terinfeksi, Anda harus segera berkonsultasi dengan dokter. Dokter kulit Anda mungkin merekomendasikan salep antibiotik untuk membantu mencegah penyebaran infeksi. Prosedur bedah untuk menghilangkan kista sebaceous dapat meninggalkan bekas luka. Prosedur ini juga dapat menyebabkan infeksi. Pasien juga harus mempertimbangkan biaya operasi apa pun sebelum menjalani operasi apa pun.

Perawatan untuk kista sebaceous tergantung pada ukuran dan bentuknya. Kista kecil tidak menimbulkan rasa sakit, sedangkan yang besar mungkin memerlukan pembedahan. Kista yang terinfeksi akan membutuhkan antibiotik. Jika Anda memilih opsi ini, Anda harus berkonsultasi dengan dokter kulit. Eksisi bedah adalah prosedur umum untuk kista besar. Ini dapat membantu mencegah kista kembali. Setelah operasi, Anda perlu minum beberapa obat steroid untuk mencegah infeksi ulang.

Kista sebaceous adalah pertumbuhan jinak dari kelenjar sebaceous. Tidak sakit dan tidak memerlukan pengobatan. Biasanya tidak menimbulkan rasa sakit dan tidak memerlukan pengobatan. Selama beberapa minggu pertama, kista biasanya tidak berbahaya. Jika kista tidak terinfeksi, mungkin akan terasa sakit dan memerlukan operasi pengangkatan. Ukuran kista sebaceous akan tergantung pada lokasinya.

Kista sebaceous tidak berbahaya dan tidak akan menimbulkan masalah kecuali jika terinfeksi. Kista sebaceous tidak akan sakit. Kadang-kadang, itu akan menjadi merah atau lunak. Jika terinfeksi, itu mungkin merupakan tanda kanker. Jika tumbuh hingga diameter 5 sentimeter, itu dianggap sebagai kista sebaceous ganas. Jika Anda melihat kista di area tersebut, segera konsultasikan dengan dokter kulit.

Infeksi bisa menjadi masalah serius, jadi Anda tidak boleh menunggu kista sebaceous hilang dengan sendirinya. Anda harus berkonsultasi dengan dokter kulit untuk memastikan kesehatan Anda. Kista sebaceous tidak akan menyebabkan kerusakan pada kulit di sekitarnya. Seorang dokter akan melakukan pemeriksaan fisik dan menentukan penyebab gejala Anda. Diagnosis penting untuk menentukan pengobatan yang tepat.

Kista sebaceous adalah balon non-kanker yang diisi dengan minyak yang terkumpul. Meskipun mereka tidak bersifat kanker, mereka bisa memalukan. Ini dapat menyebabkan jaringan parut dan mungkin terinfeksi. Jika Anda memiliki kista sebaceous yang terinfeksi, Anda harus segera berkonsultasi dengan dokter kulit untuk mendapatkan perawatan yang tepat. Ada sejumlah pilihan perawatan untuk jenis noda ini. Operasi pengangkatan kista dapat dilakukan dengan anestesi.

Kista sebasea yang meradang akan mengandung keratin. Zat lilin di dalam kista sebaceous pucat dan memiliki bau yang tidak sedap. Beberapa jenis kista sebasea akan tetap stabil dalam ukuran dan mungkin hanya memerlukan biopsi jika kondisinya tidak dapat disembuhkan. Yang terbaik adalah menghubungi dokter jika terinfeksi sesegera mungkin.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.