Apa itu Necrotizing Fasciitus?

Apa itu Necrotizing Fasciitus? Ini adalah penyakit yang tidak biasa tetapi sangat serius dengan tingkat kematian yang tinggi. Ini adalah infeksi fasia, lapisan jaringan di bawah kulit. Infeksi ini disebabkan oleh berbagai jenis bakteri, dan bakteri masuk melalui luka tusukan. Penyebab paling umum dari necrotizing fasciitis adalah cedera pada pergelangan kaki atau kaki. Copeland mengalami kondisi tersebut setelah jatuh dari tali zip buatan sendiri di Carrolltown, Georgia. Lingkungan di sana biasanya penuh dengan bakteri.

Perawatan bedah untuk necrotizing fasciitis biasanya diperlukan. Kulit dapat pecah dan bakteri dapat menginfeksi jaringan. Prosedur bedah juga dapat membantu mengangkat organ yang terinfeksi. Jika penyakit ini terdeteksi sejak dini, dapat diobati dengan antibiotik dan prosedur untuk menyelamatkan anggota badan. Dalam kasus yang parah, infeksi dapat menyebar ke organ dalam dan menyebabkan amputasi. Dalam kasus yang parah, mungkin memerlukan pembedahan.

Ketika fasciitis nekrotikans terjadi, daerah yang terinfeksi akan meradang, mengakibatkan infeksi yang menyakitkan. Infeksi dapat menyebar dari satu ekstremitas ke ekstremitas lain, membutuhkan amputasi. Pasien akan dirawat dengan prosedur pembedahan untuk menyelamatkan jaringan yang sehat. Pasien akan memerlukan beberapa prosedur untuk mencegah infeksi bakteri menyebar. Daerah yang terkena mungkin perlu dicangkok.

Pembedahan adalah pengobatan pertama untuk necrotizing fasciitis. Seorang ahli bedah akan debride jaringan nekrotik dan mengumpulkan sampel jaringan untuk tes laboratorium. Perawatan bedah dapat mengurangi mortalitas dan morbiditas pada pasien dengan kondisi tersebut. Dalam kasus yang parah, pembedahan mungkin diperlukan. Sangat penting untuk mencari perawatan medis segera untuk infeksi ini. Namun, pengobatan terbaik untuk necrotizing fasciitis tergantung pada tingkat keparahan dan lokasinya.

Dalam kebanyakan kasus, kondisi dimulai dengan luka kecil. Bakteri penyebab necrotizing fasciitis akan mulai merusak kulit dan menyebar dengan cepat. Infeksi pada akhirnya akan menyebar ke jaringan sekitarnya. Bakteri akan masuk ke dalam darah dan berkembang biak di daerah yang terkena. Akibatnya, luka akan mulai berdarah. Ini dapat menyebar dari anggota tubuh ke anggota badan, dan infeksi biasanya berakibat fatal.

Gejala fasciitis nekrotikans bervariasi. Infeksi dimulai dengan luka kecil. Infeksi akan menyebar dengan cepat karena bakteri melepaskan zat berbahaya. Dalam kasus yang parah, dapat menyebabkan amputasi anggota tubuh yang terkena. Beberapa pasien mengalami jaringan parut kecil atau amputasi kecil. Korban mungkin memerlukan beberapa prosedur bedah, penutupan luka yang tertunda, dan pencangkokan kulit untuk mengembalikan fungsi normal.

Ketika seseorang mengalami necrotizing fasciitis, penting untuk mendapatkan perawatan medis segera. Infeksi tidak menular, tetapi gejala kondisi dapat bervariasi dari satu pasien ke pasien lainnya. Jika mempengaruhi kulit, amputasi atau prosedur bedah lainnya mungkin diperlukan. Tergantung pada tingkat keparahan kondisinya, amputasi atau amputasi tungkai mungkin satu-satunya pilihan.

Perawatan untuk fasciitis nekrotikans bervariasi. Metode pengobatan yang paling efektif melibatkan pembedahan. Dalam kasus yang parah, amputasi dan pencangkokan kulit mungkin diperlukan. Juga sangat sulit untuk mendapatkan diagnosis pada tahap awal kondisi ini. Selama beberapa minggu pertama setelah timbulnya gejala, dokter Anda akan meresepkan antibiotik. Anda juga dapat menjalani beberapa prosedur bedah.

Setelah Anda menderita fasciitis nekrotikans, Anda harus mencari perhatian medis sesegera mungkin. Ini dapat menyebar dengan cepat ke seluruh tubuh, mengakibatkan gejala parah seperti demam tinggi dan hipotermia. Daerah yang terkena dapat tampak mengkilap dan terasa sulit untuk disentuh. Jika itu merupakan gejala penyakit, sebaiknya segera pergi ke ruang gawat darurat terdekat. Jika infeksinya parah, transfusi darah mungkin diperlukan.

Jika Anda menderita fasciitis nekrotikans, dokter akan memeriksa area tersebut dan menentukan penyebab kondisi tersebut. Kondisi ini dapat disebabkan oleh berbagai bakteri. Infeksi juga dapat disebabkan oleh pasien dengan gangguan kekebalan. Kondisi ini sering disertai dengan perubahan tingkat kesadaran dan demam. Gejala fasciitis nekrotikans bervariasi dari pasien ke pasien. Beberapa individu mungkin mengalami kasus ringan dari kondisi tersebut, sementara yang lain mungkin mengembangkan kasus yang lebih serius yang memerlukan pembedahan.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.